About

Semoga Bermanfaat

Tomat, adalah tanaman yang paling mudah dijumpai. Warnanya yang cerah sungguh menarik. Selain kaya vitamin C dan A, tomat konon dapat mengobati bermacam penyakit.
tomat atau Lyopercisum esculentum pada mulanya ditemukan di sekitar Peru, Ekuador dan Bolivia. Di Prancis, tomat dinamakan ‘apel cinta’ atau pomme d’amour. Dikatakan sebagai apel cinta, karena tomat diyakini mampu memulihkan lemah syahwat dan meningkatkan jumlah sperma serta menambah kegesitan gerakannya.
Mmm,, tomat pada kebanyakan orang tidak suka mengkonsumsinya, apalagi tomat yang penuh lendir. tetapi tomat dijadikan pelengkap dalam berbagai ragam makanan, khususnya di indonesia. Misalnya, Colo-colo (sambal pedas dari wil. indonesia Timur).
         Dalam biji tomat, ternyata mengandung manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh manusia. cairan licin berwarna kuning yang membungkus biji tomat mengandung senyawa yang ampuh melawan stroke dan serangan jantung. Dengan menyantap tomat lengkap dengan bijinya berarti kita telah mengurangi resiko terjadinya penggumpalan darah yang menyebabkan serangan jantungdan stroke. Penelitian juga mendapatkan bahwa jika Anda meminum juice tomat tanpa membuang bijinya, maka sekitar 72 persen Anda telah mengurangi risiko terjadinya penggumpalan darah yang dapat menyebabkan serangan jantung.

Moga bermanfaat yah infonya,,,

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Comments