About

Semoga Bermanfaat

Setiap orang pasti ingin menjadi sempurna dan memiliki banyak kelebihan atau kemampuan. Tapi sayangnya tidak ada yang sempurna, bahkan orang terkenal sekali pun. Adapun yang harus kita lakukan adalah bagaimana melawan ketidakmampuan itu dan terus berkarya.

Berikut orang-orang dengan disabilitas dan penyakit yang dimilikinya, namun tetap mampu berkarya dan justru menginspirasi, seperti dirangkum detikhealth, Rabu (10/7/2013):

1. Albert Einstein

Ini mungkin cukup mengejutkan Anda, satu dari orang terkenal yang dapat mengatasi ketidakmampuannya adalah Albert Einstein. Dilansir smashingtops, Einstein memiliki ingatan jelek yang dapat menghentikannya untuk mengingat hal tersederhana sekalipun.

Meskipun mengidap disleksia dan sulit mengingat, Einstein adalah seorang jenius. Dan kekurangan yang dimilikinya tidak mempengaruhinya dalam bekerja.

Siapa yang tidak mengenal Jim Carrey, pria kelahiran Kanada ini sangat terkenal sebagai aktor komedi dan sering membuat berbagai macam ekspresi lucu di depan kamera. Sulit dibayangkan bahwa sewaktu muda Jim adalah pemuda yang mengidap depresi serius.

Jim menyebutkan bahwa dia memiliki ibu yang sakit-sakitan dan hanya dapat berbaring. Semenjak itu Jim mulai membuat ekspresi lucu guna membuat ibunya tertawa. Jim dulu juga sangat miskin dan penyakitan, dua hal inilah yang menjadi alasan dari depresinya.

Pemain golf paling terkenal sepanjang masa, Tiger woods dulu adalah seorang anak yang gagap. Dia melawan ketidakmampuannya hanya melalui kerja keras dan berlatih setiap hari.

Dengan dibantu ibunya serta anjingnya, yang dengan sabar mendengarkannya bicara berjam-jam, Tiger Woods mengkoreksi masalah kegagapannya dan kini satupun tidak ada yang dapat menemukan tanda-tanda bahwa adalah orang yang gagap.

Claudius adalah kaisar Roma dengan kisah hidup yang sangat indah yang dapat menginspirasi kita semua. Lahir di keluarga yang sangat mulia, yang memiliki harapan yang besar terhadap Claudius, kehidupan Claudius berputar 360 derajat ketika dia ditemukan memiliki gangguan yang membuat ibunya sendiri melihatnya sebagai 'monster'.

Oleh karena itu, dia diasingkan dari kehidupan masyarakat umum dan tumbuh sebagai bunga di dalam kegelapan. Kualitas dan kepandaian luar biasa yang dimilikinya tidak terlihat selama bertahun-tahun. Namun setelah seluruh keluarga Claudius dibunuh, Claudius menjadi seorang kaisar dan menjadi kaisar terbaik pada masa itu.

Roosevelt, satu-satunya presiden Amerika yang menjabat lebih dari dua masa (dari tahun 1933 hingga tahun 1945), mengidap sakit yang serius, yang pada saat itu dianggap sebagai polio. Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa Roosevelt cacat permanen. Namun ini justru membuatnya terus berjuang untuk melawan penyakit selama sisa hidupnya.

Roosevelt sangat berhati-hati di muka umum, dia menolak terlihat menggunakan kursi roda dan berusaha dengan sangat baik untuk berdiri tegak saat berpidato dan memberikan kesan bahwa dia sudah pulih dan membuat kemajuan pesat.

6. Alan Shepard
Alan Shepard dikenal sebagai orang Amerika pertama yang pergi ke luar angkasa dan orang kedua di dunia. Shepard menyelesaikan karirnya yang sedang berada di puncak ketika dia didiagnosa mengidap penyakit Meniere, sebuah gangguan pada telinga bagian dalam yang juga dialami oleh pelukis terkenal Vincent Van Gogh. Penyakit Meniere menyebabkan mual, pusing dan disorientasi.

Penyakit ini membuat Shepard tidak dapat lagi pergi ke antariksa, dan ditetapkan di posisi daratan. Meski demikian, Shepard tidak membiarkan ketidakmampuan menghalanginya. Beberapa tahun kemudian, setelah melakukan operasi, dia dapat kembali mendapatkan pekerjaannya dan kembali ke antariksa. Menjadi astronot tertua dalam program dengan usia 47 tahun ketika ia diangkat sebagai komandan Apollo 14.

Komposer terkenal yang terus berkreasi meskipun telah menjadi tuli sepenuhnya ini memberikan pelajaran mengenai ambisi dan kekuatan untuk kita semua. Dia adalah salah satu orang terkenal yang tidak membiarkan keterbatasannya menghentikannya melakukan hal yang dicintai.

Beethoven pernah sangat depresi, harus menghadapi masa kecil yang sulit dan kehidupan yang penuh dengan kekecewaan. Meskipun begitu, dia tidak membiarkan depresinya menjadi tersingkap di dalam musiknya, dan justru meninggalkan harta karun berupa komposisi musik yang tak ternilai.

Masih banyak lagi tokoh atau pun orang yang memiliki kekurangan di mata kita, namun mereka tetap bangkit dan membuktikan bahwa dalam mengejar kesuksesan tidak dibatasi oleh apapun. Jangan pernah berhenti berkarya! 
Sumber : health.detik.com

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Comments